harianmerahputih.com
FotoHeadlineInternasionalNasionalPolitik

Duta Besar Inggris, Dominic Jermey ‘Dirujak’ Gubernur Khofifah

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Duta Besar Inggris, Dominic Jermey saat menguleg bumbu rujak secara tradisional di Gazebo – Gedung Negara Grahadi, Jumat (15/12)

MERAHPUTIH I SURABAYA – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menunjukan kepiawaiannya membuat rujak manis di Gazebo – Gedung Negara Grahadi, Jumat (15/12). Dalam kunjungan kerja Duta Besar Inggris, Dominic Jermey, keduanya terlihat antusias menguleg bumbu rujak secara tradisional.

Dominic Jermey, yang menyambut undangan Gubernur Khofifah dengan penuh keramahan, tak hanya menunjukkan kekagumannya terhadap kuliner khas Jawa Timur, tetapi juga turut serta dalam proses pembuatan rujak step by step.

“Sambutan Pak Dubes sangat luar biasa, beliau nguleg sendiri, dan terasa spicy,” ungkap Gubernur Khofifah.

Dalam suasana yang penuh tawa, Gubernur Khofifah menambahkan, “Terasinya sangat berasa, dan kalau di mix dengan sambelan saya, ya nano nao lah ya, luar biasa,” imbuh Khofifah.

Sementara itu, sambutan positif datang dari Dubes Dominic, yang dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata menyampaikan kekagumannya terhadap kuliner khas Jawa Timur. “Enak banget!” serunya sembari mengangkat kedua jempolnya.

Gubernur Khofifah berharap momen ini dapat memperkuat persaudaraan antara Indonesia dan Inggris, khususnya dengan Provinsi Jawa Timur. Kunjungan ini merupakan langkah bersama dalam membangun hubungan yang erat antarbangsa melalui keunikan kuliner lokal.

Ini adalah kunjungan kedua Dubes Dominic di Indonesia, setelah sebelumnya berinteraksi dengan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta. “Semoga, kerjasama ini dapat menjadi pondasi untuk lebih mempererat hubungan bilateral kedua negara,” kata Dominic.(red)

Related posts

Gubernur Khofifah Resmikan Gedung Baru RSMM Jatim dan Luncurkan Aplikasi Inovatif

Bicara Soal Kebocoran PAD, Wali Kota Eri Minta Dishub Intens Cegah Parkir Liar

Presiden Jokowi Apresiasi Pembangunan Pabrik Amonium Nitrat untuk Mendorong Kemandirian Pangan