harianmerahputih.com
Olahraga

Arema FC Bersiap Hadapi PSIS Semarang

pelatih Arema FC Fernando Valente

MERAHPUTIH I MALANG – Jelang pertandingan krusial di BRI Liga 1 2023/24, pelatih Arema FC, Fernando Valente, menegaskan kesiapannya untuk menghadapi PSIS Semarang dengan penuh kewaspadaan. Pertandingan pekan ke-24 antara kedua tim akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Selasa (6/2) mendatang.

Meskipun PSIS telah menjalani pertandingan kompetitif lebih dulu, yang merupakan laga tunda melawan Persebaya Surabaya, Valente menekankan bahwa fokus Arema FC adalah pada persiapan mereka sendiri tanpa terpengaruh oleh kondisi lawan.

“Bagi kami, laga PSIS vs Persebaya bukanlah hal yang penting karena kita harus menghadapinya sesuai dengan realitas yang ada. Kita tidak pernah tahu bagaimana keadaan pemain PSIS,” ungkap Fernando Valente.

Menurut Valente, yang terpenting adalah fokus pada timnya sendiri, mengembangkan ide permainan mereka, dan menyusun strategi untuk menghadapi pertandingan tersebut.

“Dalam persiapan, kita butuh melihat pertandingan dan menganalisisnya. Kemudian, kita dapat menerapkannya dalam latihan serta membuat beberapa perubahan dan persiapan mengenai strategi yang akan kita terapkan dalam pertandingan,” tambahnya.

Valente berharap bahwa melalui analisis pertandingan antara Persebaya dan PSIS, timnya dapat mengidentifikasi kelemahan lawan yang akan mereka hadapi.

“Saya berharap kita bisa melihat kelemahan lawan, tetapi pada akhirnya, kita harus menyesuaikan dengan apa yang akan terjadi di lapangan,” tandasnya.

Hingga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24, Arema FC masih menempati posisi ke-16 dalam klasemen sementara dengan perolehan 21 poin. Mereka terpaut 5 poin dari zona degradasi dan akan berupaya keras untuk memperbaiki posisi mereka melalui pertandingan melawan PSIS Semarang. (red)

Related posts

Pemerintah Kota Mojokerto Raih Penghargaan ‘Pemerintah Peduli Olah Raga’ di KONI Jatim Award 2023

Harian Merah Putih

Persikabo 1973 Kembali Latihan, Fokus Pada Peningkatan Kondisi Fisik

Turnamen Voli Piala Gubernur Jateng 2024, Cari Bibit Pevoli Unggul Sekaligus Genjot “Sport Tourism”

Harian Merah Putih