harianmerahputih.com
Nasional

Guru di Seram Utara-Barat Diarahkan Menangkan Istri Gubernur Maluku

Ilustrasi guru.

MERAHPUTIH|MALUKU-Koordinator  Pendidilkan Wilayah Kecamatan Seram Utara Barat, (SUB) Kabupaten Maluku Tengah Tasrib Tomagola diduga mengarahkan sejumlah guru di daerah itu untuk memberikan dukungan suara  kepada calon anggota DPR-RI,  Widya Pratiwi Murad Ismail  di Pemilu 14 Pebruari mendatang.

Pengarahan untuk mendukung istri Gubernur Maluku Murad Ismail itu,  erat  kaitanya dengan wacana pemekaran Kabupaten Seram Utara .

Rekaman pembicaraan yang diduga Korwil, Tasrib Tomagola  beredar luas di platfom l Group WhatsApp, berhasil didapat harianmerahputih.com, Selasa (06/02).
Isi pembicaraan berdurasi  2, 05 menit tersebut, diduga  antara Korwil  Tasrib Tomagola dengan salah satu guru.

Dari isi  pembicaraan tersebut  terdengar dengan jelas  si penelepon yang diduga adalah sang Korwil  mengarahkan  sekaligus  memberi petunjuk kepada  guru tersebut  agar  maksimal  memenangkan Widya Paritiwi Murad Ismail caleg DPR RI dari Partai PAN  pada perhelatan pesta demokrasi dimaksud.

Dalam  pembicaraan itu, jelas si penelepon mengatakan kalau arahan datang nya dari Widya Pratiwi agar para guru dan raja-raja di Kecmatan Seram Utara Barat, wajib  bekerja dan memenangkan dirinya pada Pemilu nanti.

Dari isi rekaman itu, sang  guru penerima telepon lebih banyak mendengar arahan  dan hanya sesekali menjawab siap atau oke.

Berikut hasil rekaman pembicaraan antara diduga Korwil Tasrib Tomagola dan sang guru.

Penelepon : Ibu Widya diupayakan sebanyak-banyaknya.
Penerima : oke iya pak
Penelepon:   karena ini terkait deng insyah Allah berkaitan deng katong  punya  keinginan, hajatan untuk katong mau mekarkan Kabupaten to?
Penerima: siap-siap
Penelepon : yang sudah diagendakan, artinya yang  lain lain sebagaimana  dong dari tim Pasanea  yang sudah mau  jalan itu  sudah
Penerima: siap- siap
Penelepon : jadi Ibu Widya itu dari setiap kampung itu harus katong menang
Penerima: oke siap
Penelepon itu antua punya arahan
Penerima : iya  pa
Penelepon : karena antua sudah ambil data DPT  ada delapan ribu sekian jadi antua bilang ke raja- raja dan korwil
Penerima : iya pa siap
Penelepon : diupayakan katong bisa capai paling kurang i.lima ribu.
Penerima.:oke siap
Penelepon : berkisar sampai enam ribu  to?

sementara itu Korwil Pendidikan Kecmatan Seram  Utara Barat Tasrib Tomagola yang dikonfirmasi Selasa (05/02)  sore, dengan suara terbata- bata  beralasan penyakit gula darahnya kambuh dan tidak ingin menjelaskan perihal  yang ditanyakan media ini  dan langsung mematikan hadpohone.

“Maaf  sudah banyak wartawan yang menelepon saya. sekarang penyakit  gula darah saya kambuh” kata Tasrib  dan langsung mematikan handphone- nya.(boy)

Related posts

Rencana Perjalanan Haji 1445 H Terbit, Kloter Pertama Berangkat 12 Mei 2024

Harian Merah Putih

Dalam 1 Hari Ada 3 Kecelakaan di Perlintasan Sebidang, KAI Imbau Masyarakat Agar Tingkatkan Disiplin

Presiden Jokowi Cek Stok Beras di Gudang Bulog Bengkal Lor Temanggung